Swalayan

Sepulang dari kuliah saya sama beberapa temen bingung nyari tempat buat makan. Pinginnya sesuatu yang baru, nggak hanya makanan kantin kayak biasanya. Setelah berunding cukup lama dan bertanya kesana kemari, akhirnya dapatlah sebuah rumah makan baru rekomendasi dari temennya temanku. Dan dari kita semua belum ada yang pernah makan di sana.
Karena sudah siang menjelang sore dan perut sudah mulai kelaparan, tanpa banyak bertanya lagi kitapun langsung tancap gas ke tempat makan tersebut. Singkat cerita, sam
pe deh ke tempatnya.. Hehehe….

Seperti kebiasaan kalo kita ke tempat makan, saya sama temen2 langsung cari tempat yang cukup strategis dan duduk manis sambil menunggu pelayan datang membawakan menu makanan. Tempat makan itu lumayan rame, mungkin karena baru dan katanya harganyapun relatif murah.

Lima menit, delapan menit, sepuluh menit kita nunggu pelayan datang sambil ngobrol ngalor ngidul wetan kulon nggak jelas. Awal awal nggak nyadar tapi lama lama merasa aneh dan jengkel juga. Udah beberapa menit berlalu sama sekali nggak da pelayan yang mendekati kita. Padahal perut udah teriak teriak minta diisi.
Setelah sekian lama menunggu seorang pelayan dengan senyum manisnya datang menghampiri kita. “Mas mas mbak mbak, ..silakan pesannya dari ujung sebelah sana, ambil nampannya, ambil piring sendoknya dan ambil makanannya sendiri. Baru di ujung satunya bayar makanannya...”, ujarnya.

Doeng!!!! Ya ampyun... Ya Tuhanku!!!! Malu deh kita semua. Hehehe... Dikirain tuh sistem pelayanannya kaya tempat makan biasanya. Kita duduk tinggal nunggu pelayan bawa menu, pesen, lalu mereka ambilin makanannya.. Ternyata disini sitemnya pake swalayan, kita ambil sendiri dan bayar.. Abis makan, kita pada ketawa2... Huahahhahaaa.... 
Satu pelajaran yang bisa saya ambil disini. Hidup ini kadang memang kayak swalayan, kita bisa mengambil
apapun yang kita mau: kesuksesan, kebahagiaan, prestasi, materi, ...apapun! Syaratnya cuman satu, bergerak menghampiri dan bekerja. Kita nggak bakalan dapet apa yang kita mau kalo kita cuma duduk en menunggu
saja.

Seperti halnya saya dan temen2 saya tadi, kalo kita nggak ambil makanan sendiri, sampe tempat makannya tutup pun kita nggak akan pernah dapet makanan tersebut. So... mari bangkit dan raihlah apa yang kita cita2kan!!! Jangan hanya berdiam diri dan menunggu!!!!

God Bless..

.Niek.

4 komentar: